Return to site

Cara Mengatasi Ambeien Berdarah

Konsultasi & Pemesanan Hub 0813 2506 9789

Cara Mengatasi Ambeien Berdarah - Penyakit wasir dikenal juga sebagai penyakit ambeien atau hemoroid. Penyakit ini terjadi akibat adanya pembengkakan pembuluh darah yang membesar di dalam atau di sekitar rektum dan anus. Penyebabnya yakni karena adanya peningkatan tekanan akibat kehamilan, kelebihan berat badan, atau mengejan saat buang air besar.

Sebenarnya, wasir berdarah dapat hilang atau sembuh dalam beberapa hari tanpa pengobatan. Namun, pada sebagian orang kerap membutuhkan pengobatan dokter untuk mengobati penyakit tersebut.

Penyebab Wasir Berdarah

Cara Mengatasi Ambeien Berdarah - Penyebab pasti wasir berdarah tidak terlalu jelas, namun penyakit ini berhubungan dengan peningkatan tekanan dalam pembuluh darah yang berada di dalam dan sekitar anus Anda. Tekanan tersebut dapat menyebabkan pembuluh darah membengkak, meradang, dan akhirnya luka sehingga terjadi perdarahan. Beberapa faktor lain yang berkaitan dengan penyebab terjadinya wasir berdarah adalah:

  • Kelebihan berat badan maupun obesitas.
  • Bertambahnya usia membuat jaringan pada tubuh Anda menjadi lemah dan Anda berisiko lebih besar terkena wasir berdarah.
  • Kehamilan dapat meningkatkan tekanan pembuluh darah di area panggul Anda. Hal ini yang menyebabkan pembuluh darah tersebut membesar dan Anda lebih berisiko terkena wasir berdarah.
  • Memiliki riwayat keluarga yang pernah terkena wasir berdarah.
  • Sering mengangkat benda berat.
  • Batuk terus-menerus atau muntah.
  • Terlalu banyak duduk untuk jangka waktu yang lama.
  • Konstipasi akibat Diet rendah serat.
  • Diare kronis.
  • Mengejan saat BAB.
  • Melakukan anal seks.

Wasir terjadi akibat terlalu banyaknya tekanan yang terjadi pada pembuluh darah di daerah sekitar panggul dan dubur. Pembuluh darah yang berada dalam jaringan anus ini berfungsi sebagai pendorong gerakan ketika seseorang hendak BAB dan mengeluarkan feses.

Selain adanya suatu tekanan yang terjadi di pembuluh darah, wasir juga dapat disebabkan oleh suatu risiko dari pekerjaan yang lebih sering mengangkat beban, sehingga tekanan di pembuluh darah semakin berat dan kemudian jaringan yang ada di sekitar pembuluh darah ini mengalami pembengkakan dan terjadi peregangan hal ini juga dapat menyebabkan wasir atau ambeien.

Siapapun memiliki risiko yang sama terhadap serangan wasir yang kapan saja siap mengintai. Namun, wasir dapat dicegah dan diobati dengan segera apabila penderita sudah mengenali gejala dan penyebab wasir itu sendiri. - Cara Mengatasi Ambeien Berdarah

Kita tahu bahwa penyakit ambeien adalah salah satu penyakit yang membuat orang yang menderita penyakit ini merasa kesulitan dan kesusahan bahkan merasa tersiksa dalam hal masalah Pencernaan yang dapat mengkibatkan timbulnya tonjolan/ benjolan di sekitar area anus yang mengganjal dan sulit untuk di masukan kembali dengan di sertai rasa nyeri yang teramat sakit. Dan sekarang permasalahannya adalah jika gejala ambeien mulai timbul dan dapat di rasakan oleh diri kita.

Jenis Ambeien Wasir

Pada umumnya, wasir atau ambeien dibagi menjadi dua, yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal.

Ambeien atau wasir dalam

Jenis Ambeien atau wasir yang pertama adalah Ambeien atau wasir dalam (internal). Pada penderita Ambeien atau wasir tipe dalam, maka daerah pembuluh darah di anus akan tertutup oleh selaput lendir yang basah. Ketika tidak dilakukan penanganan dengan segera, maka akan muncul tonjolan yang keluar dari dubur. Pada umumnya penderita tidak akan mengalami rasa nyeri ketika mereka menderita wasir dalam. Rasa sakit biasanya timbul ketika terjadi pendarahan. Pendarahan sendiri dapat terjadi dikarenakan adanya tekanan berlebih pada urat darah halus dan gesekan dengan tonjolan yang ada di kulit. Pada beberapa kasus pembengkakan yang terjadi dapat hingga sangat besar. Ada beberapa kasus menunjukkan pembengkakan terjadi hingga sebesar bola tenis.

Ambeien atau wasir luar

Obat Ambeien - Tipe yang kedua dari Ambeien atau wasir adalah Ambeien atau wasir luar. Area yang diserang oleh wasir adalah area anus. Pada umumnya penderita akan mengalami rasa sakit, gatal, hingga perih. Ketika terdorong, maka dapat terjadi penggumpalan atau yang biasanya disebut dengan trombosis. Trombosis akan membuat ambeien berubah warna menjadi biru keungu-unguan. Biasanya anda dapat melihat wasir luar karena bentuknya menonjol keluar.

Pencegahan Wasir Ambeien

Sebelum melakukan Pengobatan, akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu mempunyai gaya atau pola hidup sehat. Jika sebelumnya anda tidak terlalu memikirkan masa depan kesehatan tubuh maka sekarang cobalah untuk merubahnya dengan perlahan.

Pencegahan dan perawatan penyakit wasir ambeien adalah :

  • Mengonsumsi makanan yang kaya akan serat.
  • Banyak minum minimal 8 gelas sehari dan lakukan olahraga secara teratur.
  • Pertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen penambah serat.
  • Hindari makanan pedas, daging (terutama kambung), goreng-gorengan, dan durian.
  • Jangan duduk terlalu lama, sering pindah posisi duduk.
  • Hindari mengejan, jangan menunda buang air besar karena menyebabkan feses mengeras. Pakai minyak mineral untuk melemaskan feses.
  • Jika sedang hamil, tidurlah dalam posisi miring.

Selain itu disarankan juga untuk mengurangi waktu yang digunakan untuk mencoba buang air besar, menghindari membaca ketika di toilet, intinya jangan terlalu lama jongkok pada saat bab. Coba untuk menurunkan berat badan bagi orang yang kelebihan berat badan dan menghindari mengangkat beban berat. - Cara Mengatasi Ambeien Berdarah

Berikut ini beberapa tumbuhan herbal obat wasir yang ada di sekitar kita:

  1. Daun sosor bebek. Daun sosor bebek juga bisa dimanfaatkan sebagai obat ambeien alami. Caranya yaitu sediakan 25 gram daun sosor bebek segar. Cuci bersih lalu rebus dengan 2 gelas hingga bersisa separuhnya. Setelah dingin, kemudian disaring minum air rebusan sekaligus.
  2. Daun Pegagan. Di sekitar rumah anda terdapat daun pegagan? Nah, Daun pegagan juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan ambeien yang kita derita. Caranya ambil 50 gram pegagan segar berikut akarnya cuci bersih, rebus dalam 2 gelas selama 15 menit. Setelah dingin, kemudian disaring lalu minum air rebusan sekaligus.
  3. Kulit Manggis. Kulit manggis beberapa tahun belakangan ini sangat populer, dan ternyata juga berkhasiat untuk mengobati ambeien yang kita derita. Caranya adalah keringkan kulit manggis, setelah itu rebus, lalu minum air rebusannya di pagi dan malam hari. Minuman obat ini akan meringankan penyakit ambeien yang Anda derita.
  4. Daun sirsak. Selain untuk mengobati kanker, daun sirsak juga berkhasiat untuk mengobati ambeien, caranya Siapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah di bersihkan, kemudian rebus dengan 3 gelas air dan masak sampai tersisa 2 gelas. Itulah beberapa tumbuhan herbal alami yang dapat anda jadikan pencegahan dan obat wasir ampuh tanpa operasi.

Bagi Anda yang memiliki kesibukan dan tidak sempat mengumpulkan hingga mengolah ramuan obat ambeien alami diatas, kami menjual obat wasir alami bernama Ambejoss dan Zaitop De Nature yang berbahan ekstrak tumbuhan Alami. Dengan bahan tumbuhan khas pengobatan wasir ambeien dan dikemas lebih praktis dalam cangkang kapsul label Halal dari MUI, serta sudah terdaftar di BPOM.

SEGERA HUBUNGI KAMI

Untuk Pengobatan Cepat, Tepat, dan Aman Sebelum Penyakit Anda Bertambah Parah dan

BERBAHAYA

Telp. SMS. WA

0856 4792 8789 || 0813 2506 9789

De Nature Indonesia
Jln. Raya Pahonjean Perum Cendana Asri No. 08-09 Majenang Cilacap 53257
Jawa Tengah

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly